082189178118
hukumbutonutara@gmail.com
07June 2022


PERINGATAN HKG PKK KE-50, BUPATI BUTUR SERUKAN PENINGKATAN PARTISIPASI DAN PERAN PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNAN

Berita



Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si., bersama Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH., dan Ketua DPRD Butur H. Muhammad Rukman Basri, SE., ikut menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-50 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Buton Utara, di aula Bappeda Butur. Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam sambutannya Bupati Butur mengajak Tim Penggerak (TP) PKK agar menjadikan peringatan HKG PKK kali ini sebagai momentum bagi TP PKK untuk mengevaluasi kembali program maupun kegiatan yang telah berlalu, sebab perbaikan atas kekurangan di masa lalu menjadi bagian titik tolak dalam rangka mendorong semangat mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam penyempurnaan pelaksanaan kegiatan PKK kedepannya.

Sejalan dengan tema HKG "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK; Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama" hendaknya melekat di hati seluruh keluarga besar TP PKK untuk berkontribusi dalam pembangunan nusa, bangsa dan masyarakat, dengan mendedikasikan semua kiprah dan pengabdian kita untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ungkap Bupati Butur.

Mengingat kondisi sosial dan masalah yang dihadapi ditengah masyarakat, diperlakukan peran dan partisipasi kita semua dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, menuju generasi emas 2045 yaitu generasi yang memiliki karakter unggul.

Dengan demikian, untuk mencapai SDM yang berdaya saing dan berkarakter unggul, maka keluargalah yang harus diberdayakan dan menjadi perhatian bagi kita semua, karena keluarga merupakan unit terkecil dan strategis di masyarakat.

Menurutnya, peran ibu rumah tangga sangat penting, olehnya itu kolaborasi antara suami dan istri sangat diharapkan untuk mewujudkan keluarga sejahtera, unggul dan berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan serta mapan secara ekonomi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ridwan Zakariah juga mengajak semua pihak khususnya kepala wilayah, baik Camat, Kepala Desa dan Lurah serta jajaran TP PKK untuk saling bahu membahu memerangi angka stunting secara maksimal, memasifkan 10 program PKK di semua jenjang demi terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Link Terkait